Yayasan Darul Yasin Al Sys

Yayasan Darul Yasin Al Sys adalah suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, yang didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam Undang-undang. Pendirian Yayasan Darul Yasin Al Sys dilakukan dengan akta notaris dan mempunyai status badan hukum setelah akta pendirian memperoleh pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0030141.AH.01.04.Tahun 2021. Yayasan Darul Yasin Al Sys mengelola :

  1. Taman Pedidikan al-Quran (TPQ) Anwarul Masalik;

2. Kelompok Bermain (KB) Yasin Al Sys;

3. Lembaga Kesejahteraan Soaial (LKS) Anak Yatim (AY) Yasin Al Sys;

4. Lembaga Kesejahteraan Soaial (LKS) Lanjut Usia (LU) Yasin Al Sys;

5. Penerbit LYAS (buku ISBN dan Jurnal ISSN).

VISI :

Menjadi Lembaga Pendidikan Islam terdepan dan modern dalam mencerahkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa guna membentuk masyarakat Indonesia yang beriman, berilmu, beramal, bertaqwa  dan beriptek menuju insan yang unggul.

MISI :

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan Islam yang berkualitas melalui lembaga pendidikan formal dan non formal  untuk menghasilkan peserta didik yang  sehat, cerdas dan mandiri serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi
  2. Membina dan mengembangkan pendidikan Islam dalam arti yang seluas-luasnya dengan semangat amar ma’ruf nahi munkar dan  Negara kesatuan Republik Indonesia
  3. Menegakkan nilai-nilai pendidikan sesuai dengan Kurikulum dan ajaran Islam  demi  membentuk generasi yang handal dan cerdas.
  4. Meningkatkan kualitas SDM guna mewujudkan masyarakat yang beriman, berilmu, beramal, dan bertaqwa melalui pengembangan kegiatan yang meningkatkan  IMTAQ dan IPTEK peserta didik.
  5. Mendorong terwujudnya persatuan dan kesatuan  Bangsa untuk tercapainya kesejahteraan seluruh rakyat  Indonesia.

TUJUAN :

  1. Membangun dan menghasilkan lembaga pendidikan yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif  yang  mampu meningkatkan kwalitas  hidup masyarakat.
  2. Menghasilkan lulusan bidang pendidikan yang memiliki bekal  IMTAQ dan IPTEK yang benar dan tepat.
  3. Membangun dan menghasilkan generasi yang unggul serta memiliki sikap Akhlakul karimah serta cinta tanah air dan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.